Posted by : Erik Abdul Rohman Rabu, 14 Januari 2015

ALAT-ALAT TERKECIL

1.Mesin Bor Terkecil di Dunia

Terlepas apa ini berguna atau tidak tapi inilah sebuah mesin bor (drill) terkecil di dunia yang pernah ada sampai saat ini dengan ukuran yang tidak lebih dari ibu jari anda. Bor ini benar-benar bisa bekerja seperti bor sungguhan tetapi memang sayangnya tidak bisa untuk mengebor apapun mengingat bentuk mata bor dan mesinnya yang kecil.

Bor ini juga dilengkapi sebuah tempat yang menjadikannya sebuah gantungan kunci. pembuatnya sendiri mengaku bahwa bor terkecil ini dibuat hanya karena dia menyukainya. Tapi kalau anda mau, anda bisa membelinya dengan harga € 85 (sekitar Rp. 1.250.000).
Bor ini juga dilengkapi sebuah tempat yang menjadikannya sebuah gantungan kunci. pembuatnya sendiri mengaku bahwa bor terkecil ini dibuat hanya karena dia menyukainya. Tapi kalau anda mau, anda bisa membelinya dengan harga € 85 (sekitar Rp. 1.250.000).



2.Mesin cucu terkecil
Mesin cuci terkecil ini dibuat oleh Haier. Berukuran 1 kubik kaki dan bisa mencuci dua baju orang dewasa sekaligus. Termasuk 3 kecepatan: heavy, normal dan quick serta water level.
Mesin ini diperkenalkan setahun lalu di Cina dan Haier siap untuk diluncurkan dipasaran. Menurut Haier mesin ini untuk orang tua yang peduli dengan green dan menggunakan popok dari kain. Dan yang pasti, menghemat berliter liter air

3.Game Donkey Kong terkecil
Mesin ini tidak lebih besar dari botol bir dan mempunyai tinggi hanya 8.25 inci(20.955cm). Berukuran lebih kecil 512 kali dari normalnya dan mempunyai 2 SLOT untuk memasukkan koin
4.Camera digital terkecil
Mesin selanjutnya adalah James Bond banget, terutama berpotensi untuk misi yang sangat sangat rahasia. Kamera terkecil ini mempunyai bobot hanya setengah ons dan lebih dari 1 inci lebarnya, 1 inci tinggi dan tebal.
Gambar yang dihasilkan juga tidak buruk. 2 megapixel bisa mengambil gambar dengan ukuran 1600 x 1200 dengan automatic fokus bahkan bisa merekan video dengan format 30 frame per detik dengan resolusi 640 x 480. Seperti kamera biasa mempunyai microSD.
 
5. Wireless Router terkecil
Di produksi oleh TP-Link, tidak hanya ukurannya yang sebesar kartu kredit, teknologinya sama dengan yang versi besarnya, dengan kecepatan up to 150 Mbps. Karena menggunakan baterai maka alat ini hanya bisa hidup selama 4,5 jam.
6. Handphone terkecil
Modu phone terdaftar di Guiness Book of World Records sebagai telpon terkecil didunia. Berfungsi seperti telpon biasa dengan tebal 0,3 inci berat 40 gram. Cuma telpon saja? Salah besar! Handphone ini bisa buat game dan sebagai music player.
7. Microwave terkecil
Frazer Designers and Heinz bekerja sama membuat alat ini. Didukung USB sebagai powernya, microwave ini berukuran tinggi 7,4 inci lebar 6,2 dan tebal 5,9 inci. Mesin bernama Beanzawave ini menggunakan frekuensi radio phone untuk menghasilkan panas. Heinz juga mendesain cup untuk digunakan di Beanzawave dinamakan “Snap Pots”
8. Mesin Espresso terkecil
Dibuat oleh perusahaan teknologi Perancis, Nielsen Innovation. Seperti 
saudara besarnya mesin espresso yang diberi nama Simply Espresso ini bisa menghancurkan biji kopi dengan tekanan 16 bars. Dengan ukurans 9 x 3 inci bisa dibawa untuk perjalanan atau disimpan di travel bag dan koper.
9. Tv Terkecil
Kalau televisi semakin besar semakin baik dengan fitur flat screen, plasma, 3 -D. Semakin besar TV yang dimiliki menunjukkan status dan sukses. Mungkin anda ingin tampil beda dan memiliki tv terkecil didunia. Pikirkan untuk membeli ini (tv kecil didunia) dengan fungsi dan fitur yang sama dengan televisi besar.
10. Komputer terkecil (Computing System)
Computing system terkecil hanya 1 milimeter panjangnyaa . Didesain untuk memonitor tekanan mata pada pasien penderita glaucoma yang ditanam dibalik mata. Alat kecil yang terkoneksi dengan wireless ini dianggap revolusioner yang bisa diaplikasikan untuk mengukur tingkat polusi, kamera pengawas bahan integritas struktur bangunan.
11.mesin jahit terkecil
Bisa dilihat dari gambar mesin ini mempunyai dimensi yang kecil namun belum diketahu berapa ukuran pastinya ,mesin ini mempunyai jumlah silinder sebanyak 12 silinder dan mempunyai kubikasi mesin 12 CC saja :mrgreen: ,motor ini tidak menggunakan bahan bakar minyak namun menggunakan udara bertekanan untuk menjalankannya .
Mesin ini diciptakan untuk tujuan pendidikan cucu-cucunya yang akan datang bukan untuk komersial,sang pencipta yang bernama Insinyur Jose Manuel ini membuatnya dengan tangan dengan merakit satu persatu  bagian mesin hingga menjadi sempurna dan membutuhkan waktu selama 1200 jam atau 50 hari pengerjaan.

sekian alat atau mesin terkecil
sampai jumpa kembali

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

welcome

Read more: http://ariefbudiyantoo.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-tulisan-berjalan-mengikuti.html#ixzz3OsB4SFYG
Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

navssa

gambar

- Copyright © 2013 ROHMAN -Dark Amaterasu Template -